Minggu, 31 Juli 2011

Boca Juniors Tahan Imbang Arsenal Di Emirates Cup

Emirates Cup - Arsenal v Boca Juniors, Robin van Persie and Samir Nasri
Getty
Arsenal mampu ditahan imbang 2-2 oleh Boca Juniors di pertandingan pertama Emirates Cup, Sabtu (30/7). Sempat unggul dua gol lewat Robin van Persie dan Aaron Ramsey, lengahnya pertahanan The Gunners di babak kedua menggagalkan kemenangan yang sudah di depan mata.

Arsenal mengawali pertandingan babak pertama dengan permainan lambat. Mereka nyaris mencetak gol pertama melalui penalti setelah Jack Wilshere dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit Martin Atkinson tidak menunjuk titik putih.

Sementara itu, Boca nyaris mencetak gol melalui sebuah eksekusi tendangan sudut. Sistem zona marking Arsenal sempat membiarkan Schiavi berdiri bebas, namun sundulannya masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol pertama pada menit ke-28 melalui sebuah skema permainan serangan balik. Wilshere mengirimkan bola kepada Gervinho yang ada di sisi kiri lapangan, dan mantan pemain Lille itu kemudian memberikan umpan crossing kepada van Persie untuk mencetak gol.

Di babak kedua, Arsenal melakukan lima pergantian pemain. Dua pemain yang baru masuk mengkreasi gol kedua pasukan Arsene Wenger itu. Pada menit ke-47, pergerakan Carlos Vela sempat dijaga ketat barisan pertahanan Boca, namun bola muntah mampu dimanfaatkan Ramsey dengan tendangan dari jarak jauh yang menghujam gawang Orion.

Boca berusaha mengejar dua defisit gol. Usaha itu belum membuahkan hasil saat kiper Arsenal Vito Mannone menggagalkan aksi terbaik Lucas Viatri.

Gol yang ditunggu klub Argentina itu akhirnya berbuah hasil pada menit ke-63. Juan Roman Riquelme mampu mengalahkan Sebastien Squillaci dan kemudian mengirimkan bola kepada Viatri. Tendangan shooting sang gelandang tak mampu dihalau Mannone.

Pasukan Julio César Falcioni mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang melalui aksi pemain pengganti, Mouche, yang berhasil memanfaatkan kesalahan Johan Djourou saat mengantisipasi bola crossing Riquelme.

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Akmal Komputer | Bloggerized by Akmal Andirga Sahputra - Akmal Komputer | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India